Sabtu, 03 Desember 2011

cara instalasi printer EPSON C90 SERIES

CARA INSTALASI PRINTER EPSON C90 SERIES
Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan cara manginstal printer Epson C90 Series dengan menggunakan software SD92_SC91_90_W2K_613Es yang kami dapatkan download dari google,karena kami menginstalasi dengan notebook tanpa CD ROOM,jadi kami memakai software driver EPSON C90 SERIES for WINDOWS XP.
Langkah pertama kita instal dulu SD92_SC91_90_W2K_613Es yang telah kita download, kemudian kita pilih accep. Setelah itu kita memasuki penginstalan yang sama seperti kita menginstal dengan DRIVER bawaan dari EPSON.
pertama kita di sarankan untung menghubungkan printer dengan computer kita,di sini kami menggunakan kabel USB sebagai penghubung..
kemudin kita masuk ke jendela found new hardware wizard dan kita pilih install the software automatically dan kita pilih next.
setelah itu kita masuk ke hardware instalasi.kita klik continue anyway untuk melanjutkan instalasi,dan Stop instalasi jika kita tidak jadi untuk menginstal.
ini adalah proses penginstalan,sebaiknya dalam menginstal suatu program,kita jangan menjalankan program lain agar instalasi berjalan dengan baik.


setelah selesai meninstalasi kita klik finish. Maka selesailah proses instalasi printer EPSON C90 SERIES.




bila sudah coba kita buka printers and faxes cara nya klik start kemudian  pilih printers and faxes kali ini kami menggunakanya windows xp yang menurut kami  mudah dan tidak terlalu berat. Kita klik printers and faxes



saat masuk ke printers and faxes kita biasa nya banyak instalasi instalasi printer yang telah kita install sebelum nya..tinggal kita cari saja EPSON STYLUS C90 SERIES kemudian pada icon EPSON STYLUS C90 SERIES kita klik kanan dan kita pilih set as default printer. Agar printer Epson kita dapat secara otomatis di jalankan saat kita mau ngeprint.



setelah kiat defaultkan maka icon EPSON STYLUS C90 SERIES lah yang di centang yang menandakan printer yang dapat di jalankan adalah Epson c990 series dengan default sehingga tidak dapat melakukan pengeprinan dengan printer lain kecuali kita mengatur kembali defaultnya.


kemudian kami ingin mencetak dokumen yang telah kami buat pada Microsoft word bila instalasi berhasil dengan baik maka akan tampil jendela print pada saat kita akan mengeprint sebuah dokumen. Kemudian kita pilih ok untuk mulai mencetak dokumen yang akan kita print.
dan hasil nya.. wkwkwkwkwk..berhasil pemirsa..
demikian penjelasan dari kelompok kami cara  menginstal PRINTER EPSON C90 SERIES cukup sampai di sini…bila ada kesalahan kami mohon maaf karna ini 100 % karya kami sendiri  dan kami juga belum menguasai betul tentang penginstalan ini sehingga bila ada bahasa penulisan atau penginstalan salah kami mohon maaf.

WASSALAMUALAIKUM WR.WB
NAMA KELOMPOK
Ø  ADE SUPRIYANTO
Ø  REYNDRA BAGASKORO
KELAS : OFFICE MANAGEMENT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar