Jumat, 25 November 2011

Tips Merawat Komputer/Laptop

1. Defrag harddisk secara berkala. Fungsi defrag adalah untuk menata dan mengurutkan file-file harddisk berdasarkan jenis file/data sedemikian rupa sehingga akan mempermudah proses read/write sehingga beban kerja akan lebih ringan yg akhirnya dapat memperpanjang umur harddisk. Caranya klik menu Start > Program > Accesories > System Tool > Disk DefragmenterSaat menjalankan fungsi ini tidak boleh ada program lain yg berjalan termasuk screensaver karena akan mengacaukan fungsi defrag ini.
2. clean up..clean up tanpa software dapat di lakukan dengan cara kita klik start kemudian sorot all program kemudian sorot accesiories dan pilih system tool kemudian pilih Disk Clean Up. kemudian pilih disk mana yang akan kita Clean Up.kemudian klik OK.
setelah kita Clean Up maka akan ada tampilan jendela Disk Clean Up kemudian kita tinggal klik OK maka Disk yang kita Clean Up sudah bersih.
demikin dulu yah penjelasan dari warung abdi...tunggu lagi materi materi lain nya...semoga dapat bermanfaat bagi kita semua...
wassalam..blogger maniak..sang pangeran anfield.., :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar